Thursday, October 17, 2019

Manna – Kota Manna sebuah nama di kabupaten Bengkulu Selatan dan pantai pasar bawah, pantai ini membujur dari utara ke selatan dengan luas pantai lebih kurang seratus ribu hektar.

Pantai inilah yang menjadi kebanggaan masyarakat di daerah ini, selain pantainya indah juga ada beberapa keunikan di pantai ini, antara lain ada makam para pendahulu masyarakat pasar bawah, seperti makam syehk Amin yang melegandaris di masyarakat setempat dan bekas benteng peninggalan jaman Inggris yang terhampar di tepian pantai di hantam deru ombak yang sili berganti.

Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Kementerian parawisata Kabupaten Bengkulu Selatan Drs.H.Yulian fauzi,MAP mulai mengadakan pembenahan di lokasi parawisata pantai pasar bawah ini.
Tahun ini saja ada beberapa pembangunan yang di garap antara lain pembuatan dan perahapan gazebo, pembangunan panggung hiburan di taman pantai, pembangunan siring taman dan mercusuar sudah berjalan di kerjakan tahun ini jelas pak kadis.
Di tambah kan oleh Yulian Fauzi bahwa penanganan pembangunan saat ini masih di kelola oleh pemerintah daerah, kita sudah punya rencana kedepan akan melibatkan pihak swasta agar objek wisata ini dapat di kelola secara propesional, kita juga mengharapkan kedepannya nanti pihak swasta dapat menanamkan investasinya di daerah ini kususnya di sektor parawisata.

Hal yang sama di sampaikan juga oleh pengamat wisata Dapit Bahwa pembangunan yang sedang berjalan di pantai pasar bawah ini semuanya berjalan dengan lancar dan diharapkan sukses demi nama baik daerah “lanjut beliau selain objek wisata pantai kita juga akan membangun arena arung jeram yang lokasinya terletak di sungai air tenam sampai ke sungai air sungkaian. (YM)

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

FOLLOW US

GOOGLE PLUS

PINTEREST

FLICKR

INSTAGRAM

Social