Thursday, October 17, 2019

Bukan Toraja Namanya, Kalau tiap hari tidak punya hal yang menarik untuk dibahas apalagi Dunia Travelingnya yang selalu bikin Heboh dunia Maya, Bikin Penasaran, Habis itu Semua pada bikin Planning buat kunjungin tempat itu, Habis Kitanya di bikin Jatuh Cinta Sih Sama pemandangannya.

Disinilah terdapat Gumuk pasir yang sangat mempesona dan populer dikalangan masyarakat Toraja yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Lokasi ini sangat baik untu didatangi para traveller baik lokal maupun luar derah karena  Gumuk Pasir Pabuiyan Toraja ini kini menjadi salah satu spot untuk selfie yang berlatar gumuk pasir padat terbaik yang ada di Indonesia.

Gumuk pasir adalah gundukan bukit dari pasir yang terhembus angin. Gumuk pasir dapat dijumpai pada daerah yang memiliki pasir sebagai material utama, kecepatan angin tinggi untuk mengikis dan mengangkut butir-butir berukuran pasir, dan permukaan tanah untuk tempat pengendapan pasir, biasanya terbentuk di daerah arid (kering).

Keistimewaan Gumuk Pasir Toraja adalah bentuknya yang sangat padat dan terletak di tengah perbukitan, Gumuk pasir yang awalnya hanya tempat biasa ini mulai ramai saat beberapa masyarakat mengunggahnya di media sosial. Ketika kalian para traveller berada di lokasi Gumuk Pasir Toraja, para traveller akan melihat kontur gumuk pasir yang sangat eksotis dan menakjubkan yang akan membawa anda seakan – akan tengah berada di gurun pasir seperti di Mesir atau tanah Arab.

Lalu bagi pecinta fotografi  tentunya tempat seperti ini bisa menjadi alternative pilihan utama untuk mengambil gambar landscape dan ber tekstur. Lebih bagus lagi jika di latar belakangi dengan matahari terbit.

Meskipun wilayahnya jauh dari perkotaan saat ini lokasinya sangat mudah dijangkau dikarenakan sudah banyak sarana transportasi kesana,  para traveller bisa menikmati gumuk pasir dan jika lelah dapat beristirahat di kios-kios kecil yang sudah disediakan warga untuk menikmati beberapa makanan traditional dan minuman ringan.

Bikin Herankan? Kok bisa ada gurun pasir di Indonesia?. Apa yang Tidak jika Tuhan Perkenankan. Tuhan sayang Toraja, makanya selalu Tuhan Kasih Pesona Alam yang Luar biasa Indahnya dan tidak perlu belama – lama untuk segera datang ke tempat wisata ini ya. (AF)

Tags: , , ,

Related Article

No Related Article

0 Comments

Leave a Comment

FOLLOW US

GOOGLE PLUS

PINTEREST

FLICKR

INSTAGRAM

Social