Thursday, October 17, 2019

Klub Persebaya akan punya satu slot pemain asing usai pemain Otavio Dutra yang akan di sumpah jadi Warga Negara Indonesia siang ini, Jumat (27/9/2019)

Otavio Dutra rencanana hari ini, akan diambil sumpah dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses pengambilan sumpah tersebut akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Timur yang terletak di Jl Kayoon, Surabaya.

View this post on Instagram

Saya,Otavio Dutra,dengan bangga mengucapkan bahwa saya telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Ini adalah mimpi saya sejak awal saya main di Indonesia. Saya sangat mencintai negara ini yang sudah lebih dari 10 tahun telah menjadi rumah saya. Saya mengucapkan terima kasih pertama-tama kepada Tuhan dan keluarga saya, serta seluruh pihak yang membantu proses ini terutama Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Imam Nahrawi Menpora, Bapak Gatot S Dewa Broto Sesmenpora, Bapak Djoko Udjianto Komisi X DPR RI, Komisi III DPR RI, Ibu Ratu Tisha PSSI, Coach Simon McMenemy Timnas Indonesia , Bapak Azrul Ananda Presiden Persebaya Surabaya, dan Bapak Hidayat. Selain itu, ucapan terima kasih saya berikan kepada dukungan dan doa dari semua teman-teman dan fans saya pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. P.S.: mohon maaf ig saya di instargram belum bisah di ganti, karna account saya sudah ada verificasi , saya sudah kontact kepada support instargram saya tunggu solusi dari mereka , terima kasih untuk memahami semua orang. Tertanda Otavio Dutra

A post shared by Otavio Dutra🇮🇩 (@otaviodutra5_indonesia) on

Pemain kelahiran Fortaleza, Brasil tersebut menjelaskan, bahwa hari ini, dirinya akan resmi jadi Warga Negara Indonesia.

Dutra berhak mengganti kewarganegaraannya menjadi Indonesia karena ia sudah tinggal di Indonesia sejak 2010 atau sejak membela Persebaya 1927 di IPL, dan Bergantinya status kewarganegaraan Dutra menjadi Indonesia membuatnya dapat memperkuat timnas Indonesia di laga berikutnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2020.

Setelah itu, Dutra sendiri akan segera menyusul rombongan tim persebaya yang terbang lebih dulu pada Kamis (26/9/2019) siang ke Martapura, Kalimantan Selatan.

Persebaya akan melakoni laga tandang melawan Barito Putera dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (28/9/2019).

“Walau besok (hari ini-red) ada jadwal ambil sumpah, saya akan tetap berangkat ke sana (Martapura) tapi kalau soal main atau tidak, saya belum tahu,” jelasnya. (AF)

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

FOLLOW US

GOOGLE PLUS

PINTEREST

FLICKR

INSTAGRAM

Social