Thursday, October 17, 2019

Manna – Berdasarkan konfirmasi kami langsung dengan pengawas dua dan pptk pekerjaan proyek pembuatan jalan hotmix Air Umban – Tanjung Aur, sesui pengumuman LPSE Bengkulu Selatan tanggal 12 juni 2019 dengan dana Rp 1.098.888.128,34 sampai saat ini tanggal 21 September 2019 belum ada satupun kemajuan fisik di lapangan apa lagi papan mereknya.

Sesui keterangan pengawasan lapangan atas nama Jep, sudah diberi tegoran ke CV. HPS KARYA sebagai pemenang, Tetapi jawaban dari pihak pelaksana masih menyelesaikan pekerjaan lainnya “ujar Jep”, saat di singgung apa ini tidak melanggar Perpres dan aturan BPK “Jep menyampaikan iya tapi saya cuma honor tidak ada kapasitas, coba lakukan pengecekan kepada pak Nanang sebagai PPTK nya kata Jep.

Selanjutnya dari pihak PPTK saat di konfirmasi via telpon beliau menjawab sudah diberikan beberapa kali teguran sehingga kami hanya menunggu tindaklanjutnya, karena kami tidak bisa memaksa pihak CV.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala desa batu kuning kecamatan Ulu Manna belum juga di kerjakan sampai saat ini, cuma mengukur terus tapi tidak ada realisasi “kata pak kades, saat ini masyarakat sangat kecewa kata pak kades.

Pak kades mengatakan ke awak media apa perlu saya ketempat pelaksananya, desa batu kuning mendapatkan pembangunan jalan hotmix sesuai dengan pengumuman LPSE Tanggal 12 Juni 2019 yang dimenangkan oleh CV. Mutiara kontruksi dengan pagu dana Rp 848.946.121,71.

Masyarakat Batu Kuning dan Air Umban  berharap kepada bapak Bupati harus sigap dan tegas terhadap oknum – oknum yang membiarkan proyek ini terbengkalai seru kedua kepala desa ini.

Melihat fakta lapangan dan informasi yang kami kumpulkan sehingga proyek ini diduga melanggar aturan BPK  dan Perpres, karena di dokumen lelang pemenang tender ini sudah melampirkan persaratan dukungan alat, dukungan galian C, dukungan AMP dan lain –lain.

Sehingga tidak ada alasan belum di laksanakan pekerjaan apa lagi menurut keterangan orang yang enggan di sebutkan namanya mengatakan sudah pencairan uang muka, apa lagi alasan belum di kerjakan, apakah proyek ini seolah  tidak ada aturan yang di langgar kerena mengagap proyek pribadi,   Sehingga kami berharap Tim TP4D Kejari lansung cek kebenaran berita  ini dan langsung ke lapangan. ( YM)

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

FOLLOW US

GOOGLE PLUS

PINTEREST

FLICKR

INSTAGRAM

Social