Tebet Ecopark : Wajah Baru Wisata Urban di Jakarta Selatan
Ruang terbuka hijau kembali hadir, saat ini berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Tebet Eco Park, taman yang baru di buka pada 23 April 2022 saat ini menjadi tempat hits terbaru yang ramai di kunjungi oleh warga Jakarta.

 

Tebet Eco Park taman yang sebelumnya bernama Taman Honda Tebet ini memiliki luas sekitar 7 hektar dan menghadirkan lingkungan inklusif yang memfasilitasi fungsi sosial dan edukasi yang siap dieksplorasi oleh masyarakat. Terletak di Jl. Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan, Tebet Eco Park merupakan ruang terbuka hijau yang nyaman dan luas di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Saat ini Tebet Eco Park merupakan taman terbesar di Jakarta yang menjadi destinasi wisata. Dari awal Taman Tebet Eco Park dibuka pengunjung tidak pernah sepi apalagi saat hari libur, kepadatan di Tebet Eco Park makin terlihat.

Tebet ecopark mengusung 4 nilai yaitu ekologi, edukasi, interaksi, dan rekreasi. Yang spesial dari taman ini adalah adanya jembatan oranye yang menjadi penghubung antara bagian Utara dan Selatan yang dinamakan  infinity link bridge. Di Zona Utara, pengunjung akan menemukan Plaza, Thematic Garden, Community Lawn, dan Event Lawn. Sementara itu, di Zona Selatan ada Wetland Boardwalk, Children Playground, Community Garden, Community Pavilion, dan River Naturalization. (NF)

What's your reaction?

Comments

http://igscyber.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations

Disqus Conversations