TNI AL Bantu Kebutuhan Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere membantu pemenuhan kebutuhan akan makanan dan kesehatan para pengungsi korban erupsi Gunung Lewotobi bertempat di Posko Pengungsian Koramil Kec. Wulanggitang Flores, Timur Nusa Tenggara Timur, Minggu (07/01) kemarin.

Bersama seluruh instansi gabungan TNI dan Polri serta tim sukarelawan, kehadiran prajurit Lanal Maumere ini sebagai bentuk misi kemanusiaan dalam membantu pemenuhan kebutuhan para pengungsi korban erupsi Gunung Lewotobi di lokasi pengungsian dengan menyediakan makanan melalui dapur umum serta pendampingan dan pengecekan kesehatan yang bekerjasama dengan tim relawan.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan dalam kesempatan tersebut mengarahkan prajuritnya untuk sigap dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan para pengungsi erupsi Gunung Lewotobi yang terjadi sejak 23 Desember 2023 lalu guna meringankan beban serta trauma dari masyarakat yang terdampak. 

Pada posko pengungsian selain menyediakan dapur umum dan kesehatan, TNI AL dan tim relawan gabungan juga menerima sumbangan atau bantuan serta uluran tangan bagi para pengungsi. 

Aksi cepat tanggap darurat ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) kepada masyarakat sesuai dengan yang selalu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa TNI AL akan terus berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan serta membantu masyarakat yang terdampak bencana maupun musibah sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit TNI AL bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya. (SB)

 

What's your reaction?

Comments

http://igscyber.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations

Disqus Conversations