Bingung Mau Liburan Kemana? Berikut Referensi Destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran
Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Artinya, sebagian masyarakat Indonesia telah memasuki waktu libur lebaran. Dalam momen ini, saat yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga serta sanak saudara. Namun, menghabiskan waktu lebaran hanya dengan sekedar berkumpul di rumah saja tentu masih terasa kurang lengkap. Solusi yang paling tepat tentunya yaitu dengan pergi liburan.

 

Mengenai tempat liburan, setidaknya ada 4 destinasi yang wajib dikunjungi saat libur lebaran. Berikut ulasannya.

1. Puncak

Destinasi terpopuler yang dituju untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama libur Lebaran adalah Puncak. Mulai dari keindahan alamnya, Puncak selalu menjadi juara. Puncak juga memiliki banyak sekali pilihan hotel dan villa yang ingin menghabiskan libur Lebaran dengan sekedar staycation.

2. Pantai di Banten

Sebagian besar orang kerap memilih pergi ke Banten sebagai destinasi liburannya. Sebab ada banyak sekali tempat wisata di Banten yang menarik untuk dikunjungi, terutama wisata pantainya. Tempat wisata pantai di Banten selalu terawat, mempunyai air yang jernih, dan pasir yang putih sehingga selalu ramai dikunjungi.

3. Bandung

Bandung  tidak hanya ramai dikunjungi pada weekend, tapi juga selama libur Lebaran. Jika mencari restoran-restoran terbaik untuk kulineran saat libur Lebaran, Dago adalah pilihan yang tepat. Ada pula restoran-restoran yang terletak di kaki bukit seperti The Peak atau The Valley.

Bandung pun hanya berjarak kurang lebih 2 jam dari Lembang jika ingin melanjutkan libur Lebaran bersama keluarga ke destinasi-destinasi yang lebih bernuansa alam.

4. Yogyakarta

Setelah Bandung, destinasi libur Lebaran yang populer selanjutnya adalah Yogyakarta. Ada banyak sekali yang bisa dinikmati dari kota ini. Mulai dari kulinernya, sejarah, dan budaya yang layak untuk dijelajahi seperti berbagai candi bersejarah, situs taman sari, hingga keraton Yogyakarta. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah Gunung Merapi. Kota ini pun terkenal karena keramahannya dan juga harga akomodasi serta ragam wisata kuliner yang tergolong ramah di kantong. (NS)

What's your reaction?

Comments

http://igscyber.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations

Disqus Conversations